Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hadirkan Mobil Pustaka Keliling di Keramaian Pacu Jalur Pangean

TELUKKUANTAN (KuansingKita.com) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berupaya untuk meningkatkan minat baca anak-anak Kuansing. Untuk itu setiap momen keramaian selalu dimanfaatkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk  menjaring anak-anak Kuansing dengan berbagai buku bacaan.

Dalam momen, Pacu Jalur Pangean yang dihadiri Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman Rabu (3/5/2017), Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kuansing hadir dengan berbagai buku bacaan. Mobil Pustaka Keliling sengaja diparkir di tengah keramaian pacu jalur di Pangean.

Hasilnya, sejumlah anak-anak berebutan buku bacaan. Mereka membaca di sekitar mobil Pustaka Keliling. Bahkan ada juga yang sengaja duduk di bawah rindang pohon untuk membaca sambil berteduh.

“ Kami sengaja membuka lapak Pustaka Keliling bagi warga yang ingin menikmati buku bacaan,” kata Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Azhar Ali didampingi Kasi Akuisisi, Hevi Antoni kepada KuansingKita.com Rabu (3/5/2017)

Menurut Azhar langkah ini dilakukan dalam upaya mencerdaskan bangsa khususnya anak-anak Kuansing. Hanya lewat bahan bacaan anak-anak bisa menambah pengetahuan. Karena itu kata Azhar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sengaja hadir di tengah keramaian pacu jalur Pangean.

Azhar membeberkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing sudah memiliki Team Work yang bias diterjunkan ke lapangan kapan saja, dimana saja dan dalam momen apa saja.  Team work ini kata Azhar akan bertugas melayani warga yang ingin mendapatkan bahan bacaan.

Mantan Kepala Dinas Pasar Kuansing ini menambahkan sebelum diterjunkan di keramaian pacu jalur, Team Work sengaja mampir di sejumlah sekolah seperti SD Desa Pulau Ingu, Kecamatan Benai dan sejumlah sekolah lainnya di sepanjang perjalanan menuju Pangean.

Kehadiran Team Work dengan mobil Pustaka Keliling mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah SD Pulau Ingu Simandolak, Yusmadi. Kasek SD Pulau Ingu ini sangat  berterima kasih atas kunjungan team work dengan mobil Pustaka Keliling.

“ Kami berharap kehadiran mobil Pustaka Keliling tidak hanya sekali ini saja. Lihat saja, minat baca dan ingin tahu siswa kami cukup tinggi, “ ujar Yusmadi seperti diungkapkan Azhar

Azhar menyebutkan sebelum terjun ke keramaian pacu jalur di Pangean, Dinas Perpustakaan Kuansing juga telah menurunkan team work dengan mobil Pustaka Keliling ke desa terpencil di Kecamatan Pucuk Rantau yakni Desa Pangkalan Indarung.

Kendati melewati rute dan medan yang sulit, team work dengan mobil Pustaka Keliling tetap bertekad memberikan pelayanan untuk warga yang ingin membaca. Di Pangkalan Indarung, kehadiran mobil pustaka keliling juga disambut positif. Warga berebutan bahan bacaan.

“ Kini banyak guru dan siswa yang minta agar sekolah mereka di kunjungi team work dengan mobil Psutaka Keliling,” tutup Azhar. (kkc)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...