PDP Kuansing Bertambah Menjadi 7 Orang, Siang Tadi G Asal Kuantan Tengah Dirawat di RSUD dengan Status PDP

Jubir dr Amelia Nasrin

TELUKKUANTAN (KuansingKita) – Jumlah PDP di Kuansing meningkat menjadi 7 orang setelah seorang wanita muda inisial G, 15 tahun asal Kuantan Tengah menjalani rawat inap di RSUD Telukkuantan dengan status PDP.
Jubir Covid 19 Kuansing dr Amelia Nasrin lewat ketrangannya mengatakan pasien G, asal Kuantan Tengah dirujuk ke RSUD Telukkuantan Rabu (15/4/2020) sekitar pukul 11.00 wib tadi
Sebelumnya G berstatus ODP karena G datang ke Kuansing dari salah satu pesantren di Pekanbaru. G kembali ke Kuansing dalam kondisi sakit dijemput orang tuanya.
Sejak kedatangannya ke Kuansing, G menjalani isolasi mandiri di rumah. Siang tadi kata Amelia, pasien G sempat berobat ke kliniknya. Melihat kondisinya semakin memburuk akhir dirujuk ke RSUD Teklukkuantan.
Amelia menyebutkan dari hasil diagnosis, pasien G mengalami anemia berat (menurunnya kadar hb karena kurang darah,red). Anemia berat diduga karena pendarahan.
Selain itu, G juga didiagnosa menderita Pneumonia (radang paru-paru,red), CKD atau Chronic Kidney Disease (gangguan funsgi ginjal,red) yang sudah berlangsung lama.
Menurut Amelia, pasien G akan menjalani transfusi darah. “ Rencana akan  transfusi darah sebanyak enam kantong,’ papar Amelia dalam keterangan pers yang disampaikan di sebuah grup WA.
Sedangkan pemeriksaan swab untuk pasien G, menurut Amelia sudah dilakukan. Kini tim Gugus Tugas Covid 19 Kuansing menununggu hasil dari Laboratorium PIC Balitbangkes, Kementrian Kesehatan RI.
Informasi lain yang disampaikan Amelia terkait dengan pasien MT, 15 tahun, asal Logas Tanah Darat.  Amelia menyebutkan MT sudah dipulangkan dengan kondisi klinis sudah membaik. Namun masih menunggu hasil swab
” MT diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab,” kata Amelia.
Sedangkan Ny S, 49 tahun, asal Logas Tanah Darat, kondisinya sudah mulai membaik, namun masih menjalani perawatan di Pinere RSUD Telukkuantan.
Amelia menjelaskan saat ini PDP Kuansing 7 orang dengan rincian, 2 orang meninggal dunia, 3 orang sudah dipulangkan dan 2 orang masih menjalani perawatan. (smh)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...